Gejala Penyakit Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Gejala Penyakit Gagal Ginjal dan PencegahannyaPenyakit gagal ginjal adalah salah satu jenis penyakit kronis karena fungsi ginjal tidak bisa bekerja dengan baik sehingga menimbulkan berbagai resiko gangguan kesehatan. Penyakit gagal ginjal merupakan stadium akhir dari kondisi penyuakit ginjal. Dan penyakit gagal ginjal biasanya terjadi jika ginjal tidak bisa lagi memproses darah dengan normal. jika gagal ginjal terjadi, maka mereka yang mengalami harus mendapatkan perawatan dialisis, yakni mesin yang menggantikan fungsi normal dari organ ginjal.

Gejala Gagal Ginjal 

Mengetahui gejala penyakit gagal ginjal dan pencegahannya adalah salah satu cara awal yang bisa dilakukan untuk mencegah kondisi gagal ginjal semakin parah. Gejala penyakit gagal ginjal dan pencegahannya yang  bisa dilakukan dengan cara mengetahui terlebih dahulu apa saja gejala dari gagal ginjal. Sebenarnya banyak jenis penyakit gagal ginjal yang bisa terjadi, tetapi disini kami akan membahas mengenai gejala penyakit gagal ginjal dan pencegahannya yang dapat Anda lakukan sejak dini sehingga mengurangi resiko komplikasi.

Gejala Penyakit Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Gejala Penyakit Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Gejala penyakit gagal ginjal terbagi menjadi 2 jenis, yakni gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronis.

Gejala gagal ginjal akut adalah :

  1. Buang air kecil sedikit, hal ini adalah salah satu ciri dari gagal ginjal akut yang sering terjadi. Selain air kemih yang sedikit, warnanya juga kadang kemerahan, gelap, dan juga keruh.
  2. Rasa kantuk dan tidak sadar merupakan gejala gagal ginjal akut yang kedua yang disebabkan karena adanya penumpukan racun berlebih didalam tubuh dan tidak dibuang lewat urin. Dan juga akibat infeksi yang menimbulkan penyakit ginjal.
  3. Bengkak kaki dan tungkai disebabkan karena adanya penumpukan cairan yang berlebihan yang terjadi di kaki Anda. Dan selain itu juga pada kondisi sakit ginjal, maka kadar protein yang terkandung didalam darah semakn menurun sehingga akan menyebabkan pembengkakan di kaki.
  4. Sesak nafas biasanya terjadi karena sakit ginjal. Apalagi jika si penderita sebelumnya mempunyai riwayat kesehatan sesak nafas atau asma, maka disaat mereka terserang sakit ginjal, kondisi semakin memburuk.
  5. Diare, mual dan muntah

Gejala gagal ginjal kronis adalah :

  1. Gejala yang awalnya tidak disadar
  2. Perubahan pola kemih yang samar-samar akan semakin dirasakan
  3. Air kencing menjadi lebih sedikit
  4. Buang air kecil lebih sering
  5. Tekanan saat sedang berkemih
  6. Urin yang berbuih atau berbusa
  7. Dan terjadi perubahan pada warna urin

Organ ginjal adalah organ tubuh kita yang sifatnya sanfar vital, oleh sebab itulah sangat harus dijaga dengan baik kesehatannya. Dan dengan mengetahui gejala penyakit gagal ginjal dan pencegahannya maka adalah langkah awal yang dilakukan dalam pemeliharaan kesehatan pada organ ginjal.

Harus diketahui bahwa penyakit medis yang berlangsung dalam waktu lama dan sifatnya kronis biasanya akan menimbulkan dan memicu terjadinya sakit ginjal kronis. Misalnya adalah penyakit kencing manis atau diabetes, hipertensi, radang di ginjal dalam waktu yang lama, dan juga penyakit ginjal yang diturunkan. Penyakit diabetes adalah salah satu penyebab dari penyakit ginjal dengan tingkatan nomor satu di dunia, sehingga harus sangat diwaspadai kondisinya.

Untuk membantu mengatasinya, maka ketahuilah gejala penyakit gagal ginjal dan pencegahannya dibawah ini :

  1. Mengendalikan tekanan darah
    Tekanan darah tinggi kronis adalah salah satu pemicu yang tersering dari kondisi gagal ginjal akut baik pada pria dan juga wanita dewasa. Oleh sebab itulah, untuk mencegah penyakit gagal ginjal, maka pantaulah tekanan darah Anda secara berkala.
  2. Bawang putih
    manfaat dari bawang putih yang bisa membantu mengendalikan tekanan darah dengan baik. sebaiknya lakukanlah konsultasi ke dokter Anda terlebih dahulu sebelum mengonsumsi bawang putih. Namun, pada saat yang bersamaan, maka bawang putih bisa menyebabkan hambatan pada penggumpalan darah, oleh karena itu harus sangat di awasi dibawah pengawasan dokter.
  3. Berhenti merokok
    Cara mencegah penyakit gagal ginjal yang selanjutnya adalah dengan berhenti merokok. Asap rokok yang menjadi penyebab dari terganggunya kesehatan, dan salah satunya adalah resiko penyakit gagal ginjal. Jadi, sebaiknya berhentilah merokok karena selain membantu mencegah gagal ginjal, kegunaannya juga membantu menurunkan hipertensi.
  4. Pemeriksaan x-ray
    sebaiknya berbicara pada dokter Anda mengenai penyakit ginjal yang Anda alami sebelum Anda melakukan pemeriksaan x-ray apapun itu jenisnya. Kemungkinan Anda diharuskan minum obat khusus terlebih dahulu sebelum melakukan pemeriksaan x-ray supaya mencegah kerusakan pada ginjal akibat sinar x-ray.
  5. Berhentilah minum minuman yang mengandung alkohol
    Salah satu hal yang dilakukan untuk mencegah gagal ginjal adalah dengan berhenti minum alkohol karena hal ini akan menyebabkan ketegangan pada ginjal. Minum minuman yang mengandung alkoho akan memaksa organ ginjal semakin ekstra kerja, sehingga dengan berhenti minum alkohol akan membantu mencegah kerusakan pada ginjal.
  6. Minumlah banyak air putih
    walaupun ginjal mengalami kerusakan, tetapi masih dapat memproses air putih. Oleh sebab itulah, minum air putih paling tidak 8 gelas dalam sehari.
  7. Melakukan pemeriksaan darah dan urin
    Melakukan pemeriksaan urin dan darah ke dokter dengan teratur. Hal ini untuk memantau apakah ada masalah di ginjal Anda.

Gejala Penyakit Gagal Ginjal dan Pencegahannya

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal Herbal Alami

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gagal Ginjal and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.