Mengatasi Gagal Ginjal

Gagal ginjal adalah kelainan pada ginjal sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai organ ekskresi. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi fisiologis darah dan homeostatis tubuh. Untuk mengatasi gagal ginjal, sebaiknya dilakukan cuci darah (hemodialisis) atau transplantasi ginjal. Penyebab gagal ginjal yang utama adalah diabetes. Hipertensi dan cacat bawaan juga dapat menyebabkan gagal ginjal. Pada penyakit ginjal yang parah, ditemukan sejumlah besar almbumin di urine. Hal ini menyebabkan adanya busa atau gelembung-gelembung kecil urine yang akan menjadi cairan dan terkumpul di dalam tubuh, yang sewaktu-waktu dapat mengakibatkan pembengkakan disekitar pergelangan kaki. Jika berlangsung selama bertahun-tahun, perubahan ini akan mengakibatkan gagal ginjal.

Dialisis (renal replacement therapy) adalah salah satu dari dua cara terapi untuk mengatasi gagal ginjal. Cara yang lebih lama dilakukan adalah hemodialisis, darah dicuci didallam sebuah mesin khusus sebanyak tiga kali seminggu. Dialisis yang leboh modern dikenal dengan nama CAPD ( Chronic ambulatory peritoneal dialysisi), proses pencucian darah di dalam dan diluar perut sebanyak 3-4 kali sehari. Keuntungan dari CAPD adalah cara ini dapat dikerjakan atau dilaksanakan dirumah dan tidak memerlukan alat canggih. Orang yang menderita diabetes tampaknya sangat baik atau cocok mempelajari metode ini karena lebih sederhana dan lebih murah dari hemodialisis,

 

mengatasi-gagal-ginjalTransplantasi atau pencangkokan ginjal untuk mengatasi gagal ginjal dapat dilakukan, tetapi permasalahannya adalah persediaan ginjal yang cocok sangat terbatas atau sulit mencari donor ginjal. Persediaan ginjal bisa diperoleh dari orang yang meninggal karena kecelakaan atau dari salah satu anggota keluarga yang bersedia menjadi donor ginjal. Seseorang yang normal (sehat) tetap dapat menjalani hidup dengan baik dengan satu ginjal, walaupun sedikit lebih rentan terhadap penyakit.

Pelaksanaan transplantasi atau cangkok ginjal dalam mengatasi gagal ginjal sebenarnya adalah suatu terapi definitive yang paling tepat dan ideal untuk melaksanakan suatu keadaan gagal ginjal yang sangat berat. Hingga kini, pasien yang menjalani cangkok ginjal di Indonesia hanya berkisar antara 500 pasien saja. Prinsip pelaksanaan terapi cangkok ginjal adalah pencangkokan ginjal yang sehat ke dalam tubuh pasien. Ginjal sehat tersebut bisa didapatkan dari donor manusia yang sehat dan masih hidup atau bisa juga dari donor yang baru saja meninggal. Permasalahan yang paling sering dihadapi dalam cangkok ginjal adalah adanya reaksi penolakan dari tubuh pasien resipien terhadap ginjal baru yang dicangkokkan ke dalam tubuhnya. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya harus dipilih ginjal yang paling minimal.

Gagal ginjal yang dapat memerlukan dialysis, merupakan perkembangan yang jarang. Bila ada, dosis obat-obat antimalaria yang diberikan tidak boleh melebiihi sepertiga dosis konvensional sampai pasien terhidrasi, keluar dari syok, dan kencing, kuinin dan primakuin dikontradiksikan bila terdapat hemoglobinurina. Penggunaan yang bijaksana klorokuin atauu amodiakuin adalah unutk parasitemia berat.

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal Herbal Alami

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gagal Ginjal and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.