Penyakit Gagal Ginjal (Renal Failure)

Penyakit Gagal Ginjal (Renal Failure) – Penyakit gagal ginjal merupakan kondisi dimana organ ginjal tidak berfungsi dengan baik. ginjal yang tidak lagi berfungsi dengan baik akan memberikan dampak buruk bagi seluruh tubuh. sebab fungsi ginjal untuk menyaring darah dari limbah yang sudah tidak digunakan lagi oleh tubuh, sehingga keseimbangan tubuh akan terjaga dengan baik. penyakit gagal ginjal juga memiliki istilah medis Renal Failure. kondisi ini terjadi oleh siapa pun yang tidak memperhatikan kesehatan ginjalnya dengan baik, sehingga penurunan fungsi pada ginjal bisa terjadi. penyakit gagal ginjal (Renal Failure) bisa terjadi pada satu ginjal atau kedua ginjal, sebab setiap orang masing masing memiliki dua ginjal. apabila fungsi ginjal tidak berjalan dengan baik maka akan menurunkan kesehatan tubuh, sebab bisa ada penumpukan limbah di dalam tubuh karena tidak dibersihkan dengan baik oleh ginjal. oleh karena itu penyakit gagal ginjal termasuk penyakit yang berbahaya, dan siapa pun bisa menderita penyakit gagal ginjal.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa fungsi ginjal sangatlah penting untuk seluruh tubuh. seperti berikut beberapa fungsi penting ginjal :

  • Mengatur kadar bahan kimia dalam tubuh sehingga membantu jantung dan otot agar bekerja dengan baik.
  • Membantu mengatur tekanan darah.
  • Memproduksi zat sejenis vitamin D yang menjaga kesehatan tulang.
  • Memproduksi hormon glikoprotein disebut erythropoietin yang membantu merangsang produksi sel-sel darah merah.

Penyebab Penyakit Gagal Ginjal (Renal Failure)

Terjadinya penyakit gagal ginjal (Renal Failure) bisa disebabkan oleh banyak faktor, karena itu tidak semua orang yang menderita penyakit gagal ginjal disebabkan oleh hal yang sama. berikut beberapa hal yang bisa memicu menurunnya kemampuan ginjal :

  • Tekanan darah tinggi salah satu kondisi yang tidak baik, selain bisa menyebabkan pecah pembuluh darah dan menjadi penyakit stroke, tekanan darah tinggi pun bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal (Renal Failure). aliran darah pada pembuluh darah ginjal terlalu banyak tidak baik sehingga akan ada tekanan pada pembuluh darah lebih tinggi dari pada normalnya. apabila kondisi ini berlangsung lama dan tidak kunjung turun maka salah satu efeknya akan menurunkan fungsi ginjal atau mengalami penyakit gagal ginjal.
  • Bukan hanya karena tekanan darah tinggi saja, penyakit gagal ginjal (Renal Failure) bisa juga terjadi karena kadar gula darah tinggi akibat dari penyakit diabetes yang dimiliki. baik menderita penyakit diabetes tipe 1 atau pun diabetes tipe 2 bisa menurunkan fungsi ginjal. karena di saat kadar gula darah tinggi maka ginjal akan bekerja lebih keras lagi sehingga penurunan fungsi ginjal lama kelamaan bisa dialami juga.
  • Faktor risiko untuk menderita penyakit gagal ginjal (Renal Failure) juga bisa terjadi pada seseorang yang memiliki batu ginjal, karena batu ginjal bisa menyebabkan gangguan saluran kemih jangka panjang sehingga hal ini yang akan mengakibatkan fungsi ginjal menurun juga.
  • Seseorang yang juga berpotensi untuk menderita penyakit gagal ginjal (Renal Failure) bisa berasal dari kalangan orang orang yang obesitas. mengalami obesitas bisa menderita penyakit gagal ginjal karena rentan untuk memiliki gula darah tinggi maupun mengalami hipertensi. untuk perlu sekali menjaga kadar gula darah dan juga tekanan darah agar tetap normal.
  • Menurunnya fungsi ginjal sehingga mengakibatkan penyakit gagal ginjal (Renal Failure) bisa karena pengaruh mengkonsumsi obat obatan kimia. karena itu tidak baik sembarangan mengkonsumsi obat obatan kimia tanpa resep dari dokter.

Gejala Penyakit Gagal Ginjal (Renal Failure)

Untuk gejala gagal ginjal baik yang ringan atau gagal ginjal kronis pada awalnya tidak akan menunjukan apa pun. sebab fungsi ginjal sangat luar biasa, dan tubuh masih bisa mentoleransinya, tetapi apabila sudah semakin parah bahkan merusak ginjal sehingga tidak lagi berfungsi baru akan menunjukan gejalanya. berikut beberapa gejala penyakit gagal ginjal (Renal Failure) yang akan dialami :

  • Lebih sering ingin buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Kulit gatal.
  • Adanya darah atau protein dalam urin yang dideteksi saat tes urin.
  • Kram otot dan kejang otot.
  • Kehilangan berat badan.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Kelelahan atau merasa lemah.
  • Menurunnya ketajaman mental.
  • Tekanan darah yang sulit dikendalikan.
  • Penumpukan cairan yang mengakibatkan pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki, atau tangan.
  • Nyeri pada dada, akibat cairan menumpuk di sekitar jantung.
  • Sesak napas.
  • Mual dan muntah.
  • Gangguan tidur.
  • Disfungsi ereksi pada pria.

Mengobati Penyakit Gagal Ginjal (Renal Failure)

Pengobatan penyakit gagal ginjal (Renal Failure) berbeda setiap orang, sebab menyesuaikan tingkat keparahan penyakit gagal ginjal. apabila penyakit gagal ginjal diketahui sejak awal, maka obat gagal ginjal diberikan untuk membantu menghambat kerusakan pada ginjal semakin parah, dan juga mengurangi gejala yang dialami ketika gagal ginjal. penting juga menjaga tekanan darah ketika mengobati penyakit gagal ginjal (Renal Failure) dengan mengontrol asupan garam, dan juga menjaga berat badan sehingga tidak meningkatkan tekanan darah. mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat pun bisa dilakukan dengan olahraga, tidak merokok, berhenti minum alkohol, dan juga asupan makanan yang sehat sehingga pemulihan kesehatan akan lebih cepat. (By:RM)

Penyakit Gagal Ginjal (Renal Failure)

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal Herbal Alami

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gagal Ginjal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.